Kenapa anda sulit maju dalam komputer (otodidak edition) ?


"Ini gambar yang saya buat dengan software seadanya !"


Kemajuan software komputer telah membuat orang-orang dapat berkreasi secara maksimal dan tanpa batas. Software-software seperti editor video, suara, gambar, photo, text, hitungan dan lain sebagainya sudah menjadi hal yang biasa kita dengar dan kita lihat. Namun sayangnya, secara tidak sadar banyak diantara kita yang masih belum dan kurang maju dalam hal-hal diatas.

Dalam post kali ini, Owner akan membahas kenapa anda sulit maju; tidak maju; mundur dalam kemampuan penggunaan software komputer.

Pembahasan ini dimulai dari:


 1  | Yang agan lakukan didepan komputer

beberapa dari kita tidak bisa lepas dari komputer. Berdasarkan tantangan yang pernah diberikan guru saya : "Siapa yang berani main di depan komputer selama 2 jam tanpa menggunakan Games, Nonton Film, sama Internetan?", nyaris tidak ada yang berhasil. Hal inilah alasan sebenarnya kenapa kita kurang maju di depan komputer.


 2  | Yang agan boleh lakukan di depan komputer

guru saya pernah mengatakan "Anda mau jadi maker, tau hanya jadi user?". Ketika itu saya berpikir dan berkata pada diri saya "user!", mengingat bahwa OS, browser, game, dan software yang saya gunakan masih buatan orang lain (status ane masih user).
"Jangan takut", Jadilah user yang hebat dan baik serta maju dalam bidangnya. Yang agan boleh lakukan sangat banyak dan tidak ada batasannya.


 3 | Mulailah keterfokusan

Terpusat dalam menggunakan software selaku user yang baik. Artinya anda seharusnya sudah memilih beberapa hal dalam komputer yang harus dimajukan. Misalnya dalam bagian Editing Gambar, Editing Video, Bahasa komputer; HTML/CSS, JavaScript, Action script, MS Word, Excel, Flash, Blogging dan lain-lain (gaming buat orang-orang tertentu aja gan).
*Jangan biarkan anda lemah dalam semua bagian diatas !


 4  | Belajar gan, jangan kaku

Buat anda yang punya waktu depan komputer namun kurang kerjaan, coba gunakan kesempatan itu untuk belajar. Meskipun sangat membosankan dan menggelikan, tidak menarik, dan 'wew', Hasilnya mungkin agan berguna kelak.


 5  | Karena anda bukan maker

Bukan berarti jika anda menjadi user anda tidak bisa jadi maker gan. Dari posisi user anda akan membuat sesuatu dari hasil kerja dan latihan agan, yang artinya "jadilah user yang maker".


 6  | Takut otodidak

Jangan takut jadi otodidaker dalam mempelajari komputer, nyaris semua software di komputer bisa dipelajari secara otodiak. Dan faktanya; "lebih dari 70 persen yang saya pelajari tentang komputer adalah hasil otodiak !", Camkan gan.


Sekian informasinya gan,
Jadilah orang-orang yang maju dalam bidangnya. Jangan menyerah !


Semoga post ane kali ini bermanfaat buat agan-agan yang berbahagia sekalian, terimakasih telah membaca !

Related Posts:

0 Response to "Kenapa anda sulit maju dalam komputer (otodidak edition) ?"

Post a Comment

Entri Populer