Hentikan Saja Main Game Kalau Udah Gini


Halo agan,
Dijaman maju ini, semua orang bisa jadi gamer dan ngaku jadi gamer. Menjadi seorang gamer memang tidak memiliki tolak ukur. Yang penting main game. Namun bagi awam seperti saya, gamer itu memiliki tolak ukur (malas membahasnya disini).

Pada dasarnya game dibuat untuk memberikan efek bahagia atau untuk mengisi waktu kosong. Profesi game juga telah menjadi salah satu profesi yang sudah terkenal. Beberapa gamer menjadi youtuber dan youtuber menjadi gamer. Gamer youtuber (lebih enak disebut youtuber saja sih).
Namun disisi lain, beberapa gamer addict sangat mengganggu dan sebaiknya dihentikan karena tidak normal dan seperti mengalami gangguan jiwa. Nah, pada postingan kali ini saya akan merangkum sedikit tentang indicator “kenapa agan harus berhenti main game”.

Yang pertama itu, agan mulai meninggalkan pekerjaan utama dan melupakan apa fungsi game tersebut dalam hidup agan. Selain itu, agan mulai focus pada game dan memilki perasaan seperti “pasrah”, ”toh juga kek gini”, ”yang penting happy”. Menghabiskan waktu dengan bermain game memang menyenangkan, selain menjadi pelarian para jomblo untuk mengisi kekosongan, namun ada baiknya waktu yang kosong itu digunakan untuk melakukan suatu hal yang produktif, main game sambil membuat video youtube, kan keren. Belajar, cari jodoh, cari kerja, dan lain sebagainya.

Yang kedua itu, agan mulai mengalami stress. Saya adalah warga kost yang tinggal seatap dengan 3 orang teman saya, saya pikir mereka adalah gamer addict. Mereka main ML nih ceritanya, namun selalu terbawa emosi; berkata kotor; berkata tidak sesuai dengan norma dan bau didengar (bau dicium). Smartphone gamer! Disitu ada smartphone disitu ada game. Kemudahan sekarang ini menurut saya telah mengganggu kehidupan social maupun individu seseorang. ke adiktifan game bahkan mengganggu kejiwaan. Sebenarnya saya ingin menghentikan kekejaman ini, namun apa boleh buat “mereka gamer”.

Yang ketiga ini tidak kalah penting, ketika agan tidak mampu dan tidak mempan dinasehati untuk berhenti main game. Ini adalah indicator paling murni kenapa agan harus berhenti main game. Dinasehati tapi malah melawan, ngajak berantam ? kamu sih ? (iklan milkita). Intinya adalah, seorang yang peduli menasehati anda mulai khawatir dengan agan.

Keempat, melakukan criminal demi game. Njayy, criminal demi game sangat berbahaya nih gan, kecuali main game criminal *tapi jangan ditiru juga. Contoh sederhana adalah warnet gamer, mencurry uang demi game. Indicator ini sangat jelas dan sebaiknnya kaga dilanjut lagi deh.

Kelima, masalah waktu main game dan kesehatan fisik tidak lagi di prioritaskan. Hal ini berbahaya sekali bagi agan, lupa waktu dan situasi. Bahkan lupa kalau punya pacar dan merasa jomblo terus, anjeer. Ketika agan sakit hanya karena game, ini adalah indicator yang berbahaya bagi agan. Game telah menyerang agan, seperti negara api di film doraemon. Kalau udah gini, hentikan aja main game bang, main cewe aja. *gamebang

Menghabiskan uang dan waktu tanpa menghitung kerugian, contohnya main game. Ketika beberapa indikator diatas sudah mulai agan rasakan, sebaiknya mulai hentikan bermain game. Namun jika dari game agan dapat produktif, lanjutkan. Ingat bahwa game itu untuk ngisi waktu dan biar agan merasa bahagia, kalau udah lari fungsi, hentikan!

Fungsikanlah game sebagaimana mestinya, terimakasih.

Related Posts:

10 Responses to "Hentikan Saja Main Game Kalau Udah Gini"

Entri Populer