Peluang Penghasilan melalui Line Creator, Worth it?

Hello gaes, selamat datang di postingan saya.
Dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Line Creator dan peluang penghasilan didalamnya berdasarkan pengalaman saya.

Saya berbicara sebagai salah satu creator Stiker dan Tema di line tapi belum pro.

Sebelum itu semua, saya kasih sedikit gambaran proses penerimaan gambar stiker atau tema.
Pertama kita membuat gambar dengan aplikasi ilustrator yang mendukung Vektor/Bitmap dan ekstensi .png. Formatnya sendiri sudah tersedia di situs line creator.
Saya sarankan memakai aplikasi gratisan seperti InkScape untuk vektor dan Gimp 2 untuk bitmap maupun foto, tapi kalo mampu beli apps keren gapapa :p

Untuk stiker kita mengikuti jumlah perpaket yaitu 8, 16, 24, sampai 100. Sedangkan tema line mengikuti pemformatan sesuai dengan intruksi yang telah tersedia di website line creator. Lalu stiker atau tema kita akan direview beberapa minggu, tapi untuk stiker selanjutnya kadang hanya membutuhkan beberapa hari saja. Jika stiker atau tema ditolak maka akan diberikan surat penolakan yang berisi konten yang perlu dirubah beserta alasannya dan masih bisa di submit ulang. Mohon untuk tidak melakukan plagiaris tanpa persetujuan creator, ga keren sob.
*Plagiarisme berupa karakter kartun atau semacamnya.

Pertama kali membuat stiker line pada november tahun 2017 dengan penjualan 0 jpy (0 Rupiah), tujuan saya waktu itu membuat stiker line adalah untuk konsumsi pribadi dan biar terlihat keren (saya lelah menunggu orang membuatkan stiker yang saya suka) dan sampai sekarang sudah terkumpul sekitar 500 jpy (sekitar Rp50.000) dari stiker dan ratusan dari sebuah tema, setelah melihat jumlah ini saya mulai tertarik sedikit. Menurut saya hal ini wajar karena saya membuat stiker untuk konsumsi pribadi. Lagipula hanya dipromosikan melalui akun media sosial saya (yang kurang terkenal). Dan beberapa waktu lalu saya merilis tema line pertama saya dan untuk bulan pertama mampu menembus angka ratusan.... jpy. berikut kejelasannya

Sekitar 500 jpy dari tiga buah stiker line dalam 10 bulan:
100 jpy (13 ribu Rupiah) lebih dari sebuah tema dalam sebulan (dengan sedikit bantuan promosi).

Nahh, jadi dari sini bisa kita langsung tafsirkan peluang pendapatan jika seorang kreator "aktif" yang telah membuat puluhan atau ratusan stiker atau tema untuk di jual di Line store.
(tertarik gak gaes?).
Rumor yang beredar dari beberapa blogger, seorang creator yang stikernya viral dapat meraup puluhan bahkan ratusan juta rupiah dalam sekali meroket. keren.


PENUTUP:
Jadi untuk lebih memperkeras dan memperjelas, siapa tau agan ga percaya bahwa saya seorang creator line, saya akan cantumkan stiker-stiker dan tema yang telah saya buat:
1. Subarno Daily - 40 stiker [lihat disini]
2. Subarno Bald Head - 24 stiker [lihat disini]
3. Subarno Sachet - 8 stiker [lihat disini]

Dan sebuah tema kebangaan saya Proud To Be Batak
My Store: https://line.me/S/shop/sticker/author/271151

Kesimpulannya adalah menghasilkan uang dari line creator masih worth it jika di dalami dengan baik. cuma itu :D

Semangat mencoba, selamat suksyes.

Kata kunci lain untuk menemukan postingan ini:
Peluang penghasilan line creator, penghasilan line creator, menghasilkan uang dari line creator, uang line creator.



Related Posts:

0 Response to "Peluang Penghasilan melalui Line Creator, Worth it?"

Post a Comment

Entri Populer