Panggilan untuk berkembang

 
Postingan ini saya tujuan kepada orang-orang yang terjebak dalam suatu sistem yang membuatnya tidak dapat berkembang atau ketika anda sudah merasa sangat putus asa dalam menjalani hidup (gagal).
Nah, setelah membaca postingan ini, saya harap anda sedikit membuka pikiran dan pola pikir. Kritik dan saran silakan tinggalkan di kolom komentar.

Panggilan untuk belajar dan berkembang,
Kita hidup dalam sistem yang kita tidak tau siapa yang mulai membuatnya. Dilahirkan dalam persamaan namun menjalani kehidupan dalam jalan yang berbeda-beda. Sistem yang mengatur jalan kita.
Yang berjalan disistem ini dapat menjadi orang normal seperti orang-orang, tapi orang yang tidak bisa mengikuti malah ditahan dan terjebak dalam sistem. Diposisi ini mereka akan sangat depresi dan merasa sangat gagal sampai-sampai tidak betah untuk menjalani dan melanjutkan kehidupan. Ingin melangkah, namun tak tau kemana, ingin membuat suatu jalan yang baru tapi tetap saja tidak ada yang berubah. Itulah sistem yang sedang menahan kita.

Tuntutan orang terdekat supaya bisa kerja, atau melanjutkan kuliah sampai akhirnya kita hanya bisa ikut-ikutan. Salah jurusan, malas kuliah, gak mau kerja, pasrah kepada nasip, dan tidak punya tujuan jangka panjang, atau pikiran "yang penting besok hidup", "mati aja deng".
Tuntutan dimana-mana sementara kita sedang tidak betah hidup. Lengkap sudah!

Anda sedang dibodohi oleh sistem yang kita bahkan tidak tau siapa yang membuatnya dan parahnya, kita hanya ikut-ikutan saja.

Contohnya adalah pertanyaan sederhana ini:
Apakah yang anda pelajari selama puluhan tahun sekolah dapat bermanfaat bagi anda sepenuhnya di kehidupan anda saat ini?
Jika iya maka anda dapat berselancar di sistem dan bisa bertahan tanpa ada masalah dalam diri anda. Tapi jika tidak, maka anda terjebak dalam sistem dan harus segera melakukan sebuah langkah besar.

Rencanakan sebuah pemberontakan jangka panjang sebagai jalan anda untuk keluar dari sistem. Jangan mau mati ataupun ambil pusing. Apalagi mati sambil pusing-pusing (berputar-putar).
Karena anda adalah salah satu dari banyak orang dengan peluang sukses yang besar dan sudah berada diposisi pertama orang-orang itu.

Memberontak sistem!
Hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang terjebak didalamnya dan tidak dapat berkembang sebagaimana mestinya. Ada banyak contoh orang besar yang keluar dan memberontak sistem yang ada pada saat ini. Meninggalkan pendidikan mereka dengan melakukan suatu hal yang akhirnya membuat mereka sukses, meninggalkan pekerjaan yang memberatkan pikiran dan fisik mereka dan mengikuti passion mereka, meninggalkan pencarian kerja dan mencoba membuat pekerjaan sendiri.
Mereka pernah berada diposisi anda.

*orang-orang besar seperti Bill Gates, Jack Ma, Mark Zuckerberg, dan lainnya adalah contoh orang keluar dari sistem dan berkembang diluarnya. Dipost ini kita menyebutnya para pemberontak sistem.

Dalam proses memberontak ini, anda harus siap mengabaikan orang-orang yang memperlambat langkah anda. Percaya dan kerjakan sebuah rencana secara nyata, tanpa tunda-tunda dan kerjakan dalam jangka waktu yang panjang. Jangan takut ketika titik terang tidak muncul-muncul. Yang penting kerjakan.
Jika anda tidak percaya dengan ini semua, maka anda perlu membaca satu persatu cerita dari para pemberontak Sistem yang saya tuliskan diatas.

Berani melangkah,
Satu-satunya hal yang membuat anda tertahan di sistem adalah karena anda tidak bisa melangkah dan anda sadar jika langkah yang anda buat itu adalah sia-sia. Berani membuat langkah yang baru adalah jawabannya. Coba semua hal dan jangan takut gagal. Kuota gagal itu tidak terhingga banyaknya, dan antara kegagalan dan kesuksesan adalah hal yang berdekatan. Semakin banyak kegagalan yang sudah anda cicipi, maka anda akan semakin berpengalaman supaya tidak gagal. Jika bisa anda dapat menulis buku tentang semua kegagalan yang anda buat. hehehe.
Intinya jangan mau ikuti sistem jika anda terjebak dan tidak bisa ikutan didalamnya. Buatlah sebuah langkah yang baru dan jangan pernah takut mencoba.

Semua ini adalah hidup anda dan harus dijalani semau dan semampu anda. Semoga membantu menyemangati agan. Semangat mencoba melangkah.

Related Posts:

0 Response to "Panggilan untuk berkembang"

Post a Comment

Entri Populer